Header Ads

Shalat Tidak Memakai Baju Tetapi Langsung Mukena


Salah satu syarat sah sholat adalah menutup aurat, Dalam masalah menutup tidak dikhususkan hanya dengan pakaian,tetapi menggunakan apa saja yang mampu berfungsi untuk menyembunyikan aurat asalkan suci dan mampu mencegah terlihatnya warna kulit (tidak transparan).Dengan demikian jika hanya menggunakan mukena saja tanpa berpakaian didalamnya,dan mukera tersebut sudah mencakup persyaratan bahan penutup aurat maka sah sholatnya.

و الثالث ستر العورة بجرم طاهر يمنع رؤية لون البشرة بان لا يعرف بياضها من نحو سوادها في مجلس التخاطب لقادر عليه ولو باعارة او اجارة. وان صلى فى خلوة و لة فى ظلمة و الواجب سترها من اعلى وجوانب     كاشفة السجا ٤٩

Syarat yang ke-3 adalah menutup aurat dengan barang yang suci yang mampu mencegah terlihatnya warna kulit hal ini berlaku bagi orang yang mampu menutupinya walau dengan jalan meminjam atau menyewa.Menutup aurat ini wajib dilakukan mesti dalam kesendirian dan keadaan yang gelap gulita sekalipun. Aurat yang wajib tertutup adalah dari arah atas dan samping. [ Kasifatus sajaa' 49 ].

No comments